AXORG - Avanza Xenia Organization ( Forum Pecinta & Pemilik Avanza Xenia )

Full Version: Pilihan Sokbreker Toyota Avanza, Lebih Nyaman dan Stabil
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Pages: 1 2
[Image: 20110106SokAvanza_Lead.jpg]

Jakarta - Mau Toyota Avanza makin nyaman? Repotnya arti nyaman kadang suka beda nih. Setidaknya ada 2 pilihan sokbreker yang banyak dipakai.

Mau lebih empuk atau lebih sporty, pilihannya tergantung selera dan kebiasaan mengemudi. Tinggal disesuaikan saja sama kebiasaan toh?

"Paling banyak keluhan soal sokbreker belakang Avanza yang masih terasa keras. Gantinya pakai sokbreker belakang Daihatsu Taruna untuk bagian belakang Avanza," terang Acong, juragan Lintang Motor, spesialis sokbreker di Pasar Mobil Kemayoran blok S88E, Jakpus.

Racikan sokbreker Taruna dengan per standar bawaan Avanza dinilai paling nyaman saat ini, itupun tanpa harus mengganti sokbreker depan.

"Sepintas terlihat sama, tapi sokbreker Taruna punya as lebih besar dan beban bodinya juga beda, jadi tambah nyaman," yakin Acong.

Efeknya, masih terasa empuk sekaligus punya kemampuan rebound lebih baik hingga tak terasa mental-mentul ketika lewat polisi tidur. Pilihan lainnya, cari sokbreker Kayaba Ultra yang punya kelir bodi warna kuning kalau senang yang lebih keras.

[Image: 20110106SokAvanza_Lead1.jpg]

Kecuali yang ingin karakter sporti, pilihan sokbreker Hot Bits seri DT dan DT1 yang punya kelebihan. Sokbreker yang punya kelebihan bisa direparasi (bukan rekondisi) ini punya kemampuan double actions.

"Artinya kemampuan rebound dan compress bekerja semua, otomatis Avanza semakin stabil namun tetap nyaman," ujar Henricus Sutanto, pemilik merek Hot Bits di Indonesia. Pun tak mengurangi ketinggian bodi standarnya untuk yang sering ketemu jalan tergenang.

Mau lebih maksimal lagi sekalian saja ganti per Avanza. yang senang racikan ada pilihan per milik BMW yang bikin Avanza sedikit lebih rendah dan punya karakter lebih keras.

Beda dengan Hot Bits yang punya paket lowering kit Avanza seharga Rp 1,5 juta. Bikin tampilan makin garang karena per sporty ini bikin bodi Avanza lebih turun sekitar 1 cm dari standarnya.

Harga tentu tergantung dompet dong. "Racikan Lintang Motor dijual Rp 500 ribu untuk sepasang sokbreker belakang dalam kondisi baru," jelas Acong lagi.

Sedang sepaket sokbreker Hot Bits untuk depan dan belakang dilepas Rp 3,5 juta, semuanya hanya sokbreker tanpa per.

"Selama bulan Januari 2011 kita ada program diskon," ucap Henricus kali ini. Enaknya lagi, karena bisa direparasi, ongkosnya juga hanya Rp 250 ribu untuk masing-masing sokbreker tanpa menghilangkan garansi.

Jadi mau yang nyaman atau yang sporty? (mobil.otomotifnet.com)

SUMBER
for sharing :

ane sekarang make:

- Per Eibach Pro kit - depan blakang
- shock - depan standar, blakang Kayaba Ultra
- karet stopper punya kijang komando

bodi mobil:
depan sisa 3 jari blakang sisa 4 jari

efeknya :
ayunan mobil empuk
masuk lubang nggak kerasa banget hentakannya.
yang lain belon tau, karena baru sehari make..

abis dana (bukan promosi om) skitar 3 juta....
(25-02-2011 12:10 PM)Av Han zA kU Wrote: [ -> ][Image: 20110106SokAvanza_Lead.jpg]

Jakarta - Mau Toyota Avanza makin nyaman? Repotnya arti nyaman kadang suka beda nih. Setidaknya ada 2 pilihan sokbreker yang banyak dipakai.

Mau lebih empuk atau lebih sporty, pilihannya tergantung selera dan kebiasaan mengemudi. Tinggal disesuaikan saja sama kebiasaan toh?

"Paling banyak keluhan soal sokbreker belakang Avanza yang masih terasa keras. Gantinya pakai sokbreker belakang Daihatsu Taruna untuk bagian belakang Avanza," terang Acong, juragan Lintang Motor, spesialis sokbreker di Pasar Mobil Kemayoran blok S88E, Jakpus.

Racikan sokbreker Taruna dengan per standar bawaan Avanza dinilai paling nyaman saat ini, itupun tanpa harus mengganti sokbreker depan.

"Sepintas terlihat sama, tapi sokbreker Taruna punya as lebih besar dan beban bodinya juga beda, jadi tambah nyaman," yakin Acong.

Efeknya, masih terasa empuk sekaligus punya kemampuan rebound lebih baik hingga tak terasa mental-mentul ketika lewat polisi tidur. Pilihan lainnya, cari sokbreker Kayaba Ultra yang punya kelir bodi warna kuning kalau senang yang lebih keras.

[Image: 20110106SokAvanza_Lead1.jpg]

Kecuali yang ingin karakter sporti, pilihan sokbreker Hot Bits seri DT dan DT1 yang punya kelebihan. Sokbreker yang punya kelebihan bisa direparasi (bukan rekondisi) ini punya kemampuan double actions.

"Artinya kemampuan rebound dan compress bekerja semua, otomatis Avanza semakin stabil namun tetap nyaman," ujar Henricus Sutanto, pemilik merek Hot Bits di Indonesia. Pun tak mengurangi ketinggian bodi standarnya untuk yang sering ketemu jalan tergenang.

Mau lebih maksimal lagi sekalian saja ganti per Avanza. yang senang racikan ada pilihan per milik BMW yang bikin Avanza sedikit lebih rendah dan punya karakter lebih keras.

Beda dengan Hot Bits yang punya paket lowering kit Avanza seharga Rp 1,5 juta. Bikin tampilan makin garang karena per sporty ini bikin bodi Avanza lebih turun sekitar 1 cm dari standarnya.

Harga tentu tergantung dompet dong. "Racikan Lintang Motor dijual Rp 500 ribu untuk sepasang sokbreker belakang dalam kondisi baru," jelas Acong lagi.

Sedang sepaket sokbreker Hot Bits untuk depan dan belakang dilepas Rp 3,5 juta, semuanya hanya sokbreker tanpa per.

"Selama bulan Januari 2011 kita ada program diskon," ucap Henricus kali ini. Enaknya lagi, karena bisa direparasi, ongkosnya juga hanya Rp 250 ribu untuk masing-masing sokbreker tanpa menghilangkan garansi.

Jadi mau yang nyaman atau yang sporty? (mobil.otomotifnet.com)

SUMBER

maaf bos mau nanya aja nih klo boleh, klo mo nyeperin avanza tuh kudu ganti per ato shock ya, ato dua2nya kudu diganti??trims
klo ane liat sekarang banyak racikan buat bikin AX ga mentul2 lagi...
tapi banyakan jadi agak ceper dikit ato pas bawa muatan banyak, lebih ceper dari biasanya ketika masih pake standarnya...
ada ga yang ga mengalami hal ini, tapi mantap dalam menghadapi gejala mentul2nya AX??
(19-03-2011 09:14 PM)Arios Wrote: [ -> ]klo ane liat sekarang banyak racikan buat bikin AX ga mentul2 lagi...
tapi banyakan jadi agak ceper dikit ato pas bawa muatan banyak, lebih ceper dari biasanya ketika masih pake standarnya...
ada ga yang ga mengalami hal ini, tapi mantap dalam menghadapi gejala mentul2nya AX??

cukup ganti shock aja om,cari yang agak keras dikit kaya KU ngurangin gejala mentul2nya,yang bikin mentulkan shocknya om Smile
(25-02-2011 12:10 PM)Av Han zA kU Wrote: [ -> ][Image: 20110106SokAvanza_Lead.jpg]

Jakarta - Mau Toyota Avanza makin nyaman? Repotnya arti nyaman kadang suka beda nih. Setidaknya ada 2 pilihan sokbreker yang banyak dipakai.

Mau lebih empuk atau lebih sporty, pilihannya tergantung selera dan kebiasaan mengemudi. Tinggal disesuaikan saja sama kebiasaan toh?

"Paling banyak keluhan soal sokbreker belakang Avanza yang masih terasa keras. Gantinya pakai sokbreker belakang Daihatsu Taruna untuk bagian belakang Avanza," terang Acong, juragan Lintang Motor, spesialis sokbreker di Pasar Mobil Kemayoran blok S88E, Jakpus.

Racikan sokbreker Taruna dengan per standar bawaan Avanza dinilai paling nyaman saat ini, itupun tanpa harus mengganti sokbreker depan.

"Sepintas terlihat sama, tapi sokbreker Taruna punya as lebih besar dan beban bodinya juga beda, jadi tambah nyaman," yakin Acong.

Efeknya, masih terasa empuk sekaligus punya kemampuan rebound lebih baik hingga tak terasa mental-mentul ketika lewat polisi tidur. Pilihan lainnya, cari sokbreker Kayaba Ultra yang punya kelir bodi warna kuning kalau senang yang lebih keras.

[Image: 20110106SokAvanza_Lead1.jpg]

Kecuali yang ingin karakter sporti, pilihan sokbreker Hot Bits seri DT dan DT1 yang punya kelebihan. Sokbreker yang punya kelebihan bisa direparasi (bukan rekondisi) ini punya kemampuan double actions.

"Artinya kemampuan rebound dan compress bekerja semua, otomatis Avanza semakin stabil namun tetap nyaman," ujar Henricus Sutanto, pemilik merek Hot Bits di Indonesia. Pun tak mengurangi ketinggian bodi standarnya untuk yang sering ketemu jalan tergenang.

Mau lebih maksimal lagi sekalian saja ganti per Avanza. yang senang racikan ada pilihan per milik BMW yang bikin Avanza sedikit lebih rendah dan punya karakter lebih keras.

Beda dengan Hot Bits yang punya paket lowering kit Avanza seharga Rp 1,5 juta. Bikin tampilan makin garang karena per sporty ini bikin bodi Avanza lebih turun sekitar 1 cm dari standarnya.

Harga tentu tergantung dompet dong. "Racikan Lintang Motor dijual Rp 500 ribu untuk sepasang sokbreker belakang dalam kondisi baru," jelas Acong lagi.

Sedang sepaket sokbreker Hot Bits untuk depan dan belakang dilepas Rp 3,5 juta, semuanya hanya sokbreker tanpa per.

"Selama bulan Januari 2011 kita ada program diskon," ucap Henricus kali ini. Enaknya lagi, karena bisa direparasi, ongkosnya juga hanya Rp 250 ribu untuk masing-masing sokbreker tanpa menghilangkan garansi.

Jadi mau yang nyaman atau yang sporty? (mobil.otomotifnet.com)

SUMBER

skalian no. yg bsa di hubungi donk om.
byar bsa tanya" langsung ke jurangan lintang ney hehehe
wah saya ga tau no yang bersangkutan
maaf nih

avanza error baru ganti shock depan juga nih karena sdh error

belinya 1juta lebih dikit ama toko sparepart

klw beli di beres ama ongkos kerja mau 1,5 juta

ada yang jual di bawah 1juta di forum2....ngakunya asli tapi ga tau juga ya asli atau tidak

pake shock vvti mangkok per ga perlu dinaekkan lagi...klw shock yang non vvti pake pelek ukuran 18 mentok banget

rupanya shock vvti dgn non vvti beda ketinggian di mangkok pernya
(19-03-2011 01:28 AM)adhie74 Wrote: [ -> ]maaf bos mau nanya aja nih klo boleh, klo mo nyeperin avanza tuh kudu ganti per ato shock ya, ato dua2nya kudu diganti??trims

kalo ada dana dua-duanya, kalo dana minim ganti pernya aja yang pendekan, tapi suatu saat pasti s/a nya juga akan ganti karena pasti lebih cepet bocor....
(21-04-2011 04:35 PM)Av Han zA kU Wrote: [ -> ]wah saya ga tau no yang bersangkutan
maaf nih

avanza error baru ganti shock depan juga nih karena sdh error

belinya 1juta lebih dikit ama toko sparepart

klw beli di beres ama ongkos kerja mau 1,5 juta

ada yang jual di bawah 1juta di forum2....ngakunya asli tapi ga tau juga ya asli atau tidak

pake shock vvti mangkok per ga perlu dinaekkan lagi...klw shock yang non vvti pake pelek ukuran 18 mentok banget

rupanya shock vvti dgn non vvti beda ketinggian di mangkok pernya

wow...ganti pake shock apaan bro?
beli di atrium senen, shock depan std ga sampe 1 juta kok, kayaba ultra malah lebih murah, ga sampe 800.000...
shock std avanza vvti

iya emang kemahalan kayaknya belinya

abisnya di bawah 1jt tskut palsu hehehehe
Member Ada Yg Pake Sok Taruna Gak NEy......
Coba Kasih Info Buat Rekan" Ney Gmna Hasilnya.........
Pages: 1 2
Reference URL's