Autocilin
Commonwealth Life
Ingin menjadi member Avanzaxenia.org...!....klik disini..
Untuk Aktivasi User ID AXORG...! ....klik disini..
Pengen tau Kegiatan AXORG di tahun 2013 ini..?? ....klik disini..

Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 1 Votes - 4 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Pasang Electrical Retractabel Mirror di Avanza Xenia
22-08-2010, 12:04 AM (This post was last modified: 18-12-2010 11:28 AM by Av Han zA kU.)
Post: #1
Star Pasang Electrical Retractabel Mirror di Avanza Xenia
Share Info Aja ya

OTOMOTIFNET - Fungsi spion memang untuk melihat ke samping belakang mobil kita, makanya posisinya menjadi bagian terluar di samping kiri dan kanan tunggangan. Nah, ketika berada di jalan sempit atau berpapasan dengan tunggangan lain terkadang perlu dilipat. Sayangnya tak semua mobil bisa dilipat secara elektris. Seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Kijang Innova dan Fortuner lawas. Tak perlu khawatir, sekarang bisa dipasang alat pelipat alias foldable mirror ini.

Gbr 1
[Image: agustus2010monggu1-pasangelectricretract...Arseen.jpg]

Gbr 2
[Image: agustus2010monggu1-pasangelectricretract...Arseen.jpg]

Gbr 3
[Image: agustus2010monggu1-pasangelectricretract...Arseen.jpg]

Gbr 4
[Image: agustus2010monggu1-pasangelectricretract...Arseen.jpg]

Rangkaian Gabungan
Namun, tidak semua mobil mendapat fasilitas lipat elektris. Seperti Toyota Avanza, Kijang Innova dan Toyota Fortuner lawas. Nah, buat yang ingin memiliki spion yang bisa dilipat dengan motor, bisa pasang di Pesona Audio di kawasan Srengseng, Jakbar.

“Masih menggunakan cangkang dan kaca asli, hanya sekarang dipasang motor yang bisa melipat spionnya (gbr.1),” tutur Jasoem, bos Pesona Audio. Jadi, fungsinya pun tetap sama, bisa terlipat ke dalam maupun ke luar. “Misal tersenggol motor dan spion terlipat ke arah luar, tak masalah,” tambahnya.

Lantas pemasangannya seperti apa ya? Seperti pada Kijang Innova ini. Pertama-tama tentu lepas door trim dan mencopot dudukan tweeter di pilar. Kemudian lepaskan spion dengan mencopot baut pengikatnya menggunakan obeng (gbr.2).

Dilanjutkan dengan melepas soket ke motor pengatur cermin. Setelah terlepas, copot cerminnya dari arah bawah, bisa menggunakan tangan atau obeng minus, copot perlahan hingga terlepas klip di belakangnya.

Setelah cermin terlepas, buka juga dudukan motor cermin menggunakan kunci bintang, berikut dudukan spion pada engselnya (gbr.3). Kemudian dilanjutkan dengan memasang motor pelipat yang sudah menjadi rangkaian gabungan dengan motor penggerak cermin.

Bagaimana, sudah terpasang? Sekarang masukkan kabel melalui jalur lama kembali ke arah pintu. Lalu pasang spion dengan cara kebalikan dari membukanya.

Lalu tombol untuk melipatnya di mana letaknya? “Lokasinya sama dengan tombol power mirror sebelumnya, hanya mengganti saja di tempat yang sama, tinggal menukar soketnya saja (gbr.4),” kata Jasoem.

Dengan begitu sekarang spion tunggangan kesayangan pun sudah bisa dilipat secara elektris. Enggak kalah dengan tunggangan lainnya, bukan? Serangkaian peranti ini dilego Rp 1,6 juta berikut ongkos pasang.

“Bisa juga dengan opsi disambungkan dengan modul alarm, jadi saat alarm aktif, spion akan otomatis terlipat,” ujar lelaki asal Purwokerto, Jateng itu. Untuk modul dan ongkos pemasangannya dikenakan harga Rp 300 ribu.


yang berminat di sponsor ada tuh yang jualan Whistling

http://www.avanzaxenia.org/showthread.php?tid=147

[Image: avatar_1097.gif?dateline=1286899188] ==> [Image: 69673743.jpg]
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
24-09-2010, 10:11 AM
Post: #2
RE: Pasang Electrical Retractabel Mirror di Avanza Xenia
yang mana om yang jual.. hehehe

[Image: Animated%20Gif%20Cars%20%2824%29.gif]
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
24-09-2010, 11:14 AM (This post was last modified: 24-09-2010 11:51 AM by AgungXeXi.Red.)
Post: #3
RE: Pasang Electrical Retractabel Mirror di Avanza Xenia
klik aja Link na bro Big Grin
wah salah..trnyat link na ke artikel retracable na Tuh

disini yg bener na Gozkirpma
SPION LIPAT AXORG Cool

[Image: avatar_1303.gif]
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
24-04-2011, 03:55 AM
Post: #4
RE: Pasang Electrical Retractabel Mirror di Avanza Xenia
ane dah beli neh.. tapi ada masalah. motor lipatnya nggak muat di batok spion. kgedean... ada yang pernah masang sendiri atau buat yang jual, mau kasih ilmunya nggak...

pm ya... thanks..

--:: Tahu BrontaX Pak Ujang :: Simp. Palembang - Ulak Karang - Padang :: --
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
24-04-2011, 09:06 PM
Post: #5
RE: Pasang Electrical Retractabel Mirror di Avanza Xenia
Wah belinya ngak yg utk Avanza/Xenia yah Om.
Kalau memang pasangannya pasti cocok om.
Kenapa ngak beli sama aku aja?

Email : harleyindra@yahoo.com
HP : 0812.8184.234
Cdma: 021.99671555
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
28-04-2011, 10:23 PM
Post: #6
RE: Pasang Electrical Retractabel Mirror di Avanza Xenia
(24-04-2011 03:55 AM)doni BA 2502 TV Wrote:  ane dah beli neh.. tapi ada masalah. motor lipatnya nggak muat di batok spion. kgedean... ada yang pernah masang sendiri atau buat yang jual, mau kasih ilmunya nggak...

pm ya... thanks..

bro doni beli dimana, gw beli di alfa asesoris di kamp.nias kena ma pasang rp 1.300.000.

AVANZA 1.5 S A/T PADANK
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
29-04-2011, 02:02 AM
Post: #7
RE: Pasang Electrical Retractabel Mirror di Avanza Xenia
(24-04-2011 09:06 PM)ale Wrote:  Wah belinya ngak yg utk Avanza/Xenia yah Om.
Kalau memang pasangannya pasti cocok om.
Kenapa ngak beli sama aku aja?

Om Ale Jual Juga ???
PM in Ane Harganya Donk Om + Pasang Yah...

-= Clubing =-
Black Avanza Tipe G
B 1970 NFV
Clubing = Yoga
Hp : 021-95753239
Ym : yoga_hmm@yahoo.com
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
29-07-2011, 11:23 AM
Post: #8
RE: Pasang Electrical Retractabel Mirror di Avanza Xenia
om ale pm ane juga dong komplit kalo pake modul alarm nya....
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
Post Reply 


Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 2 Guest(s)